UNTUK SEORANG GADIS JUNI

Semarang, 14 Juni 2012

Empat tahun sebelas bulan yang lalu, saya bertemu dengan seorang gadis manis di salah satu sekolah menengah pertama di kota saya. Kami dipertemukan dalam ruang kelas yang sama, dan di situlah kami berjuang bersama dengan murid yang lainnya dalam menghadapi akhir tahun di bangku SMP. Setahun kemudian, ternyata kami dipertemukan kembali dalam kelas yang sama pada suatu Sekolah Menengah Atas, dan di situlah kami bersama-sama mencoba untuk beradapatasi dengan lingkungan baru dan dari situlah kami mulai berteman dekat.

Semuanya diawali dengan kelas yang sama dan asal SMP yang sama yang berarti kita memang sudah kenal. Dengan begitu kami menjadi dekat, bersama dengan tiga perempuan lain dalam kelas yang sama. Lalu, entah bagaimana saya dan perempuan itu masuk dalam sebuah organisasi yang ada di sekolahan tersebut. Sebenarnya saya tidak pernah mau masuk dalam organisasi itu, tapi karena ajakan gadis tersebut yang notabene sudah menjadi menjadi teman  baik saya, saya pun ikut. Dan yap, kami berdua akhirnya sama-sama bisa bertahan dalam organisasi tersebut dan dari situlah kami menjadi semakin dekat dan menemukan keluarga baru. 🙂

Tahun-tahun berikutnya kami sudah tidak berada dalam kelas yang sama kembali, tapi itu bukan berarti kami tidak berteman lagi, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, kami berada dalam organisasi yang membuat kami menemukan keluarga baru.

Saya dan gadis itu sering berbagi cerita, mulai dari yang menyenangkan hingga yang tidak menyenangkan. Kami sering tertawa bersama, menangis bersama, tersenyum bersama, berusaha bersama, berjuang bersama. Terkadang juga, ketika saya marah, dia yang mau mendengar saya, dan ketika saya ada pikiran, dia selalu tahu dan menanyakannya kepada saya. Saya merasa memiliki saudara perempuan baru, dia sudah seperti kakak saya sendiri, saya dan dua orang teman saya yang lain menganggap dia sebagai kakak kami. (sebenarnya saya, gadis tersebut, dan dua orang gadis yang lain lagi juga sangat dekat, dan seperti empat bersaudara).

Sekarang, kami sudah berada di universitas yang berbeda, kami berempat tidak lagi sedang berjuang dalam bidang yang sama. Kami memiliki tujuan masing-masing, dan kewajiban masing-masing. Namun, semua itu bukan berarti harus memisahkan kita berempat bukan? Nyatanya, kita masih sering berbagi kabar, kalian masih sering membantu saya juga.

Dan hari ini, 14 Juni 2012 ada yang berulang tahun bukan?

Saya dan yang lain berharap semoga kamu bisa menjadi lebih dewasa, tetap menjadi kakak kami yang kami sayangi dan menyayangi kami, bisa menjadi kebanggaan mereka semua yang ada di sekitarmu, bisa mencapai apa saja yang kamu harap dan cita-citakan,

album

Happy birthday my sister 😀

menjadi bermafaat bagi sekitarmu, selalu berada dalam lindungan Allah, dan selalu ditunjukkan jalan yang benar oleh-Nya. Dan banyak doa dan harapan lain, yang tidak bisa aku tulis semua di sini. Intinya, saya berharap apa saja yang terjadi dan ada

 padamu, semua diridhai oleh Allah, sebab semuanya akan menjadi berkah jika diridhai oleh-Nya.Kamu ingat, saat kita berempat tertawa bersama? Saat aku menangis di depan koperasi dan hanya kamu yang tahu? Saat aku mengirimimu pesan di facebook saat perasaan saya tidak karuan dan kamu menanggapi saya, saat aku sering meneleponmu untuk bercerita macam-macam, saat kamu menemani aku menunggui bus, dan saat-saat yang lain.

Aku tidak berharap kamu mengingat itu semua, aku cuma mau kamu tetap menjadi teman, sahabat, kakak, saudara, templekan yang selama ini aku kenal. Jangan berubah yaa, kecuali berubah menjadi lebih baik 🙂

Selamat ulang tahun IKA SETYA YUNIARTI 😀

_best friend forever_

Semarang, 14 Juni 2012

with love,

your bestie

_Zuroidatul Khoiriyah a.k.a rida_ 🙂

Leave a comment